TOTAL KELUHAN
907
874 TERBALAS
33 BELUM
Last Update : Hari ini 10 April 2020
RESPON ONTIME
65 %
RESPON LATE
35 %
96 %
TERBALAS
TERBALAS 96 %
BELUM TERBALAS 4 %
50
KATEGORI
461
SUB KATEGORI
56
SKPD
KELUHAN BELUM TERESPON BERDASARKAN LOKASI
Ketertiban
PKL

Mohon tindakan tegas pihak yg berwenang, karena sampai sekarang msh buat berjualan para PKL liar. Terima kasih.

Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta
Perparkiran

saya parkir di depan kantor gubernur ini jalan perwakilan sebelum hotel meilia purosani dikenai biaya 30rb

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Teknologi Informasi dan Komunikasi

kenapa loading cctv nya mulai lambat, trus banyak kamera yg statis tidak bergerak spt sebelumnya.

Infrastruktur
Jalan

Parkir pinggir jalan semrawut perjalanan jadi macet

Infrastruktur

Jalan SK Bupati berlubang dan membahayakan karena berada di atas saluran air. Bisa terperosok ke dalamnya

Perhubungan
APILL, LPJU

Lampu APILL di Persimpangan Tamansari menyala redup terutama disisi sebelah timur. Mohon untuk diremajakan lampu APILL-nya. Dan mohon untuk diganti dengan yang baru dengan lampu APILL berbasis LED.

Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta
Perparkiran

Parkir di badan jalan, pertigaan antara jalan veteran dengan jalan warungboto 2. say memang mengerti bahwa situs warungboto, memang tidak punya lahan parkir mobil, tetapi parkir di badan jalan, apalagi di pertigaan, sangat membahayakn pengguna jalan, baik yang akan masuk ke jalan warungboto 2 atau keluar menuju jalan veteran. tolong dihimbau untuk memberi tanda, agar kendaraan mengurangi kecepatan, atau ditertibkan, sesuai Undang undang yang berlaku di Negara Hukum Kita.

Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta
Perparkiran

Mohon ditertibkan kendaraan roda 4 yang parkir di badan jalan, di dekat simpang jalan antara jalan taman siswa dengan jalan surokarsan, atau jalan taman siswa dengan jalan roro mendut. kendaraan yang akan menyeberang jalan/keluar-masuk ke jalan taman siswa atau melintas terhambat dan terganggu, dengan adanya kendaraan roda 4 yang berhenti di badan jalan, dan membhayakan pengguna jalan, baik motor,truck atau bus pariwisata.

Infrastruktur

tolong di benahi

Perhubungan
APILL, LPJU

mohon dishub kab Sleman,, untuk lampu apill pertigaan besi jakal km 13 hanya hidup lampu kuning saja,, sangat berbahaya saat traffic lagi ramai

Pendidikan

Rasio guru dan murid pre-school di kelas Caterpillar TK CAHAYA BANGSA UTAMA alias TK KINDERSTATION JAKAL tdk sesuai dgn deskripsi yg tertera pd perjanjian awal yg mana rasio guru dn murid 1:10. Kelas tsb murid nya sebanyak 11 orang dan harusnya di ampu 2 homeroom teacher, ini hanya 1 teacher. Ada sih yg assist tp hanya skedar assist saja, tdk mjd homeroom. Situasi ini membuat guru merasa terbebani dgn administrasi sekolah yg sangat banyak, materi setiap harinya yg dlm satu hari harus 4 kegiatan. Gaji guru disana jg tdk sesuai dgn aturan, gaji pokok hanya 1,2 jt, jika ditambah tunjangan hanya 1,874,000 saja. Padahal sbg guru kelas kami jg harus assist di daycare sampai sore, mohon dgn sangat utk dr diknas pemda sesekali menyidak sekolahan tsb. Terimakasih.

Lingkungan Hidup
Penghijauan

pohon ringin di depan pasar klithikan kuncen sudah sangat besar dan rimbun. saking rimbunnya, sampai menutupi pasar itu sendiri dan juga lampu hati-hati yang terpasang di dekat pohon. sempat berbincang dengan pedagang, mereka ingin merapikannya, tapi takut kena hukum dari dinas terkait, karena sebelumnya ada rekan mereka yang merapikan tapi malah dimarahi dan sampai ke pengadilan. mohon bantuan untuk bisa merapikan pohon tersebut karena sudah terlalu rimbun dan bahaya karena melalui jalur listrik dan telepon. termasuk lampu hati-hati yang SUDAH MATI lama tapi belum diperbaiki sampai saat ini. menurut cerita para pedagang, sudah sering dilaporkan tapi belum ada tindak lanjut sampai sekarang.

Infrastruktur
Jalan

Selamat sore, saya mau menyampaikan di Jl Wates km 5.7 disini lampu penerangan jalan mati jadi agak gelap saat malam, berhubung Jl Wates merupakan jalan yang cukup ramai dan padat agak mengganggu apa bila lampu penerangan mati. Dan ada kabel listrik yang sangat rendah karena kemarin sempat terjadi kecelakaan, sehingga khawatir akan membahayakan pengguna jalan.. terimakasih atas perhatiannya

Ketertiban
Pelanggaran Ketertiban

Persis di seberang barat Stadion Mandala Krida (5 meter di depannya) terdapat kompleks Asrama Darmaputra Baciro UGM yang menampung kurang lebih 100 mahasiswa D3-D4-,S1-S3. Kemudian, sebanyak 4-5x dalam seminggu TERJADWAL latihan balap motor bersuara sangat bising di stadion. seluruh mahasiswa berusia 18-45 tahun dan MASYARAKAT terganggu sepanjang tahun. Seluruh kaca jendela bergetar dan suara melebihi ambang batas kesehatan telinga manusia. mohon ditindak lanjuti. kami lelah mengadu sana sini

Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan

Yth. Bapak/Ibu Pemerintah DI Yogyakarta Saya minta tolong untuk segera tuntaskan masalah klithih di Jogja ini pak/bu. Masyarakat resah, apalagi yang pulang malam. Barusan ada kerusuhan di jakal km 10 pukul 5 sore. 5 sore loh pak bu.. Tolong, saya seorang mahasiswa masa iya untuk pergi menuntut ilmu saja nyawa jadi taruhannya Terima kasih #jogjadaruratklitih #jogjanyamantinggalkenangan

Pariwisata
Destinasi Pariwisata

saya pengguna harian kamera cctv yang dipasang di pantai baron, parangtritis, pandansari, maksih cctv nya sangat membantu sekali. berharap akan di pasang cctv lagi di point pantai ngandong, sadranan, sundak. mengingat jika saat liburan pantai ini padat, tenaga RESCUE atau SAR juga terbatas. selain itu pantai ini merupakan destinasi fav jogja untuk snorkling, kayak, dan surfing. semoga aduan saya ini di respon. saya siap membantu di lapangan

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Teknologi Informasi dan Komunikasi

wifi Malioboro jogja Istimewa tolong di perkuat sinyalnya mohon maaf ini saya mengkritik tentang infrastruktur trim

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Teknologi Informasi dan Komunikasi

cctv aplikasi jogja istimewa juga rusak tidak bisa di buka

Lingkungan Hidup
Pencemaran

ada warga yang membakar sampah.. asap yang di timbulkan sangat mengganggu... tidak sehat...

Kesehatan

Tetangga Krn sentimen sama kami dan sdh berlangsung cukup lama... memelihara ayam dan kucing, dimana kandang ayam ditempatkan persis di samping pintu keluar masuk kami dimana kotoran peliharaannya ayam dan kucing sengaja dibuka agar baunya masuk atau mengganggu kami... tong sampah dimana tong tersebut ada tutupnya malah dibiarkan terbuka... tolong sangat mengganggu kesehatan terutama anak2 kami yg baru mulai tumbuh kembang... sdh diadukan ke RW, kelurahan tdk bisa menyelesaikan... Terima kasih..

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Perhubungan

Selamat pagi. Hari Sabtu, 15 Februari 2020 kemarin, underpass Kentungan sudah bisa dilalui dan sangat bagus. Akan tetapi, kenapa setelah underpass itu tetap terjadi kemacetan ya? Setelah saya amati, ternyata banyak sekali mobil yang hendak jalan lurus ke timur, tetapi mereka memakai jalur lambat sehingga pemakai motor tidak ada akses untuk lewat, jadinya macet. Hal seperti ini sering terjadi. Mohon tindak lanjutnya dari pihak yang berwenang. Terima kasih.

Perhubungan
APILL, LPJU

Mohon segera diperbaiki lampu pengatur lalu lintas di pertigaan Mbesi ( depan Indomaret) Jakal km13..sekarang tidak berfungsi. Lalu lintas semrawut..membahayakan pengguna jln

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Teknologi Informasi dan Komunikasi

banyak cctv tidak aktif di aplikasi ini, terutama cctv kulon progo,seharusnya semua aktif karena ini sangat sanggat sangat bermanfaat sekali, terimakasih

Perhubungan
APILL, LPJU

pju mati...lokasi dari kantor kelurahan bausasran ke selatan sampai jalan besar nuwun

Infrastruktur
Jalan

Sudah bertahun-tahun jalan bergelombang tidak pernah ada perbaikan Antara Pojok Benteng Kulon Ke Utara Sampai Taman Parkir Ngabean Dari Pembangunan Gorong-Gorong Yang Memekan Korban Hingga ditanami Pohon Pisang di Jalan Kemudian Diratakan Tetapi Penga Aspelan Tidak Merata Tetap Bergelombang Jalan Tersebut Merupakan Jalan Protokol Antara Parkiran Ngabean Mau Menuju Pantai Parang Tritis yang menjadi Salah Satu Tujuan Wisatawan ke Yogyakarta

Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta
Perparkiran

mohon pihak terkait melakukan tindakan tegas terhadap kafe KN coffee n'milk di sorowajan baru.kami selaku penghuni gang sangat terganggu karena parkir pengunjung kafe di tengah jalan.sejak 2 tahun ini sudah beberapa kali kita beri tahu bahkan pihak RT sudah turun tangan tapi pemilik kafe cuek tidak peduli.terimakasih

Kesehatan

Bekas kotoran kucing dan kandang ayam punya tetangga ditaruh pas disamping akses keluar masuk kami, tong sampah yg ada tutupnya sengaja dibuka biar baunya merebak... sangat mengganggu kesehatan kami... tolong diberikan edukasi soal kesehatan dan dampaknya...

Kesehatan

Mohon ditindak lanjuti untuk pelayanan Poli di RS Queen Latifa . untuk dokter yang sering terlambat dan pihak Rumah sakit tidak memberi tahu sebelumnya.. padahal sudah mendaftar dipoli satu Minggu sebelumnya... kalau pasien tidak darurat tidak masalah.tapi kalau pasien darurat bagaimana ini...dan pasien sudah banyak yang mengantri terimakasih atas perhatiannya..

Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta
Perparkiran

Biaya Parkir yang subjektif, harga mengikuti asal daerah plat mobil, tukang parkir tidak friendly dan beberapa kali melarang mobil untuk parkir karena mobil tsb dihafali untuk biasa parkir lama ( dibawah 12 jam ) sehingga menyulitkan bakul sekitar dan membuat kaget wisatawan yang datang dari daerah dikarenakan harga yg sangat subjektif tergantung keinginan tukang parkir dari range 10rb - 25rb. mohon ditertibkan tukang parkir nya dan diperjelas mana yang tukang parkir beneran dan tidak, Trims

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Perhubungan

kalo naik trans jogja bisa bayar pake linkaja app belum ya .... atau mandiri atau bni ....

Topik Lainnya

salah pencet foto yang membawa kartu identitas saat pengajuan kis,lupa untuk menyembunyikan laporan mohon bantu dihapus pengajuan karena ada identitas KTP takut disalah gunakan.terimakasih

Infrastruktur

mau menanyakan perihal pembangunan penanaman pipa di sepanjang jalan dari lampu merah Wirobrajan hingga lampu merah Ngabean dan masih ketimur lagi. ini memang tidak ada upaya pengaspalan kembali? karna jalan jadi sempit apalagi waktu jam masuk kerja. mau melewati ini takut terpeleset pasir.

Infrastruktur

Ada jalan Lubang besar di tengah jalan jambon Dekat SKE sudah bbrp hari blm ditangani.. Pagi ini menyebabkan kemacetan cukup panjang dj kedua arah.

Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana
Penanggulangan Bencana

Kawasan di sekitar sungai serang longsor, jika di biarkan bisa semakin meluas dan membahayakan masyarakat sekitar. Mohon balai besar wilayah sungai serayu opak segera menindaklanjuti. Wilayah Pedukuhan Karangtengah Kidul, Desa Margosari, kecamatan Pengasih, kabupaten Kulon Progo.

BPJS Ketenagakerjaan
Permintaan Informasi

kena tipu online penjual masker dr jogja yg beralamat di ds jogonalanlor kec kasihan rt/rw 04/00 gunung kidul lewat akun facebook dengan nama yolanda safitri telah menipu saya saya beli masker seharga 160 dan saya beliv5box toral 680 dia berkata mo dikirim secepat nya tp sampe sekarang gk ada kabar dan akun yg buat transferan bernama FAISAL FEBRIANTO BRI 600501025045538 tolong pak di usut itu

Penanggulangan Bencana
Tanah Longsor

Bangket jalan longsor akibat hujan, oleh warga sudah di tangani namun longsor lagi berkali kali. Mohon dinas terkait membantu mengatasi karena dari masyarakat sudah kesulitan.

Perhubungan
APILL, LPJU

lampu lalu lintas nya mati pak jadi kalau malam itu bisa bikin kecelakaan terutama lampu merah dan hijau nya nggak nyala sama sekali

Perhubungan
APILL, LPJU

PJU mati ...lokasi utara perempatan hayam wuruk. Tepatnya utara lampu lalin jl. hayam wuruk. nuwun

Perhubungan
APILL, LPJU

selamat pagi pak tolong dong jl imogiri timur selatan brimob gondowulung itu ada perempatan yang kalau jam pulang kerja bikin macet dan sangat2 berbahaya karna ada yg ngatur jalan tp ngawur gak bisa ngaturnya pada gak mau ngalah khususnya dr arah utara itu sangat2 padat.. tolong dinas perhubungan kepolisian ini perlu ditinjau ..

Pariwisata

club malam dan karaoke di Yogyakarta seharusnya di tutup karena memungkinkan untuk penyebaran Virus Corona karena banyak tamu dan pengunjung dari luar kota atapun mancanegara,,

Pariwisata
Destinasi Pariwisata

saya mau konfirmasi soal berita di tutup nya destinasi wisata di DIY apa benar

Perhubungan
APILL, LPJU

PJU mati lokasi utara bangjo jl.hayam wuruk jogja. Tepatnya sebelah utara bangjo wayam wuruk selang 1 lampu.

Kesehatan

Hai Admin , Apakah orang umum dapat Checkup terkait Covid-19 ini ?? Dimanakah Rumah Sakit untuk Check Up dan Berapa Biayanya ?? Terimakasih

Kesehatan
Coronavirus

Menpan mengumumkan asn bisa kerja di rumah, BNPB melalui broadcast menyampaikan jaga jarak 1 meter, kampus menerapkan e-learning, bahkan presiden meminta melakukan sosial distancing. kenapa di jogja masih melakukan proses belajar mengajar di sekolah? kami masyarakat bingung harus ikuti perintah siapa?

Pariwisata
Destinasi Pariwisata

banyak masjid yang di tutup di beberapa daerah selain DIY ,,seharusnya tempat yang berpotensi ada banyak orang seperti hiburan malam club & karaoke harus di tutup untuk mencegah terjadinya penyebaran virus yang merajalela ,,karena banyak tamu/pengunjung dari luar kota/mancanegara ,,bagaimana mau social distancing kalo hiburan malam tetap di buka ??mohon dinas terakait bisa menindak lanjuti

Kesehatan

Detak jantung tidak teratur, gemetar, takut :(

Kesehatan
Coronavirus

Sudah 3 hari dan besok masuk hari ke 4 saya tidak enak badan. Gejala yang dialami Batuk berdahak, pilek (kadang mampet kadang meler), badan panas, mata panas, lemas serta pusing. Tetapi tidak sesak napas. Saya tidak habis keluar negeri atau keluar kota, namun hari jumaat-minggu (13-15 Maret) kemarin saya menjadi panitia acara lomba dimana peserta nya dari berbagai univ di indonesia. Apakah saya perlu periksakan diri ke rumah sakit? Jika iya rumah sakit mana? Dan biaya nya berpa?

Kesehatan

Laporan yang kemarin saya kirim tentang covid, dan apa yg dirasakan mengenai detak jantung tidak teratur sulit menguap dan lainnya telah diperiksakan ke dokter di puskesmas Gondokusuman I dan hasilnya ternyata hanya karena asam lambung naik setelah semalam minum kopi

Kesehatan
Coronavirus

Sebuah tempat Spa di jl. Mangkuyudan ( Rest & relax family massage) tetap buka & menerima tamu turis2 asing, namun tempat & karyawan tifak menjalankan upaya pencegahan corvid 19 sesuai standard. Tidak jauh dari lokasi sudah ada beberapa ODP. Semoga dapat diberikan arahan agar menutup operasional pelayanannya agar tidak menimbulkan keresahan wargs

Kesehatan
Coronavirus

Dalam 4 pekan terakhir saya telah melakukan kontak interaksi dengan 2 wna berbeda di 2 waktu yang berbeda. Dan juga saya telah melakukan perjalanan ke luar kota menggunakan transportasi umum dalam sepekan terakhir

Kesehatan
Coronavirus

Menunjukkan gejala sakit tenggorokan, hidung tersumbat satu sisi, merasa kedinginan,sakit kepala. Tidak demam (suhu tidak sampai 38. maks 37.6) Melakukan perjalanan ke Denpasar Bali pada tanggal 11 Maret-15 Maret 2020

Kesehatan

Permisi. Akhir akhir ini banyak sekali warga jogja yang pulang dari jakarta , sedangkan disana sedang banyak kasus corona. Dan di desa saya dengkeng rt 02, wukirsari, imogiri ada 2 orang yang pulang dari jakarta yang satu batuk batuk, tetangga saya yang bekerja di bidang kesehatan sudah menyuruhnya mengkarantina diri selama 14 hari dan juga periksa ke puskesmas, tetapi ngeyel dan tidak mau mengikuti aturan. Untuk itu mohon sekiranya untuk memperhatikan kedua orang ini. Terimakasih.

Kesehatan

Permisi. Akhir akhir ini banyak sekali warga jogja yang pulang dari jakarta , sedangkan disana sedang banyak kasus corona. Dan di desa saya dengkeng rt 02, wukirsari, imogiri ada 2 orang yang pulang dari jakarta yang satu batuk batuk, tetangga saya yang bekerja di bidang kesehatan sudah menyuruhnya mengkarantina diri selama 14 hari dan juga periksa ke puskesmas, tetapi ngeyel dan tidak mau mengikuti aturan. Untuk itu mohon sekiranya untuk memperhatikan kedua orang ini. Terimakasih.

Kesehatan
Coronavirus

Anak sy demam dan batuk pilek, sudah sy bawa ke puskesmas, cuma batuk pilek nya tidak sembuh2 sudah 5.hari ini, dan sy juga batuk pilek tenggorokan terasa nyeri, sy hawatir takut gejala virus

Kesehatan
Coronavirus

Selamat siang,menindak lanjuti tanggap darurat covid di DIY yg isinya antara lain hindari keramaian dan kumpul2. Apakah kumpul2 seperti rapat RT diperbolehkan,mengingat keadaan baru seperti ini.kebetulan bulan ini rumah saya ketempatan utk rapat.saya sdh mendatangi ketua RT setempat kl sy keberatan ketempatan rapat mengingat kondisi tsb,akan tetapi ketua rt tsb memaksa.mohon dinas terkait bagaimana solusinya.Terima kasih

Kesehatan

sudah 5 hari mengalami gelaja sesak napas, flu dan demam naik turun. Sudah ke puskesmas terdekat tapi hanya diberi vitamin c dan obat flu saja. Jika mau cek ke RS Rujukan,apa yang harus dilakukan? Mengingat gejala belum berhenti dan sebelumnya tidak pernah punya riwayat sesak napas

Kesehatan
Coronavirus

sudah 5 hari mengalami gelaja sesak napas, flu dan demam naik turun. Sudah ke puskesmas terdekat tapi hanya diberi vitamin c dan obat flu saja. Jika mau cek ke RS Rujukan,apa yang harus dilakukan? Mengingat gejala belum berhenti dan sebelumnya tidak pernah punya riwayat sesak napas

Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta
Kependudukan

saya berharap aplikasi yang sudah ada untuk mengurus akte kelahiran, KK dan kelahiran ( Jogja smart service) bisa segera dapat dipergunakan sebagaimana fungsinya

Kesehatan
Coronavirus

apakah pemprov tidak sebaiknya untuk sementara waktu ini menstop pergerakan manusia melalui alat transportasi masal yang berasal dari luar jogja? mengingat mulai berdatangan tetangga kami dari jakarta & kami menjadi khawatir. terimakasih

Kesehatan
Coronavirus

saya sudah pilek 1 minggu tidak sembuh . terahir saya chek suhu tubuh sudah sampai 37,6 apa yang harus saya lakukan

Kesehatan
Coronavirus

Mohon dari dinas terkait untuk memberi pencerahan atau meninjau kepada : nama bapak sadi wahyono sekitar seminggu lalu dari jakarta meninjau rumahnya dan sekarang masih belum tersadar untuk mengisolasi mandiri. Terima kasih. Nb: mohon rahasiakan nama saya di depan bpk terpantau. takut menyinggung

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola

pd th 2013, kmi mempunyai ket. rt (bambang) yg dipilih atas musawarah dan rapat masyarakat rt, kegiatan rt hidup masyarakat ada yg mengkoordinir untuk saling berinteraksi. pada tg 2015 tiba2 ketua rt kami diganti secara sepihak, menurut pengakuan ketua rt 2014 (yg lama), beliau tidak diakui lagi pada saat rapat di kelurahan. padahal ketua rt yg baru ini (sartono) tidak pernah di inginkan warga untuk menjadi ketua rt. dr 2016 smp skrng kegiatan msyrkt mati (perum fortuna, ngaglik, minomartani)

Kesehatan

hallo pemerintah, saya kemarin pada tgl 24 maret tes covid di rs sardjito yang ke2 kalinya. dengan tes yang ke2 kalinya tersebut, intinya saya di berikan status pdp dari team dokter sardjito. dengan status tersebut saya juga meminta untuk dilakukan tes swab untuk mengetahui apakah saya negatif/positif. tapi sangat disayangkan, saya tidak diberikan fasilitas untuk tes swab tersebut dengan alasan saya pdp tapi tidak rawat inap. yang saya tanyakan, apakah saya harus sekarat terlebih dahulu ?

Kesehatan
Coronavirus

Saya memiliki anak yang juga santri di muhamdiyah boardung school piyungan, kebetulan kami memang warga jogja, pondok pesantren membuat kebijakan untuk memulangkan santri nya, yang mana akan banyak sekali orang tua penjemput yang datang dari luar kota seluruh indonesia, dimana akan terjadi perkumpulan orang dalam jumlah banyak dan di khawatirkan akan ada penyebaran virusyang dibawa oleh orang tua santri dari luar jogja, mohon dibantu agar tidak ada penyebaran virus yang lebih di jogja

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Ketenagakerjaan

Saya ingin mengeluhkan bahwa Perusahaan PT.VADS Indonesia kurang bijak dalam merespon kebijakan lockdown berkaitan dengan masalah kesehatan yg sedang terjadi yaitu covid-19 yg juga berdampak serius. Saya dan teman-teman saya bagian project e-Commerce Shopee belum juga merasakan kebijakan perusahaan untuk meminimalisir terkait penyebaran virus tsb dengan tetap bekerja di kantor, dengan kondisi umum dan juga shit kerja dan jam kerja yang (agak) semakin berlebihan. Adakah kebijakan dari pemerintah daerah menanggapi hal ini? Saya dan teman2 kerja saya berharap ada follow up dan atau tindakan nyata yg akan dilakukan pemerintah setempat untuk merespon keluhan kami. Kami sudah selalu berusaha membicarakan keluhan kami dengan atasan tapi belum ada juga tindaklanjutnya. Terima kasih.

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Ketenagakerjaan

selamat malam, izin menyampaikan aduan terkait perusahaan yang tak kunjung memberlakukan WFH atau Work Form Home. sebelumnya saya ingin bertanya, apakah perusahaan saya yang dimana perusahaan saya bergerak dibidang distribusi juga termasuk perusahaan yang bisa memperkerjakan karyawannya dari rumah? atau setidaknya memotong jam kerja karyawan. sejujurnya saya sangat khawatir dengan lingkungan kerja saya. perusahaan sama sekali tidak ada tindakan pencegahan covid-19 ini dengan menyediakan hand sanitizer pengecekan suhu karyawannya dan yang paling saya khawatirkan adalah kantor saya jauh dari kata bersih. sampah dimana mana dan dibiarkan menumpuk. saya mohon dari pihak dinas terkait agar perusahaan saya di tindak dengan tegas demi keselamatan karyawan dan masyarakat sekitar. perusahaan saya berada di jalan imogiri barat KM 6,5 No 32, ngoto, sewon, bantul. terimakasih

Kesehatan
Coronavirus

Pacar saya yang sedang kuliah di APMD Yogyakarta, sedang mengalami ciri-ciri gejala Covid-19, seperti Demam, sedikit batuk, dan aga sesak nafas, apa yang harus dilakukan, saya minta tolong segera bantuannya. Terimakasih

Kesehatan

Sebelum Covid 19 masuk Jogja, saya berkerja di cafe BLK Aisyiyah, banyak tamu dari luar kota seperti Jakarta, Surabaya dan Bogor, setelah 3 Minggu akhir akhir ini , suhu badan saya tinggi dan terkadang merasa pusing, tapi tidak disertai batuk...pertanyaan kemana saya harus periksakan? Apakah ini gejala awal infeksi virus C19?... terimakasih Saya tinggal di Ngampilan Jogja

Kesehatan

Ada warga pulang dari Timur Tengah, kurang lebih 1 minggu yang lalu, namun tidak melakukan isolasi mandiri. Kondisi saat ini yang betsangkutan sakit. Lokasi Dusun Glondong, Purwobinangun, Pakem, Sleman. Kasus ini sebenarnya sudah dilaporkan ke Kepala Dusun, tetapi tidak ada tanggapan. Rumah yang bersangkutan di depan rumah Kepala Dusun. Mohon untuk ditindak lanjuti untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Ketertiban
Pelanggaran Ketertiban

Saya merasa terganggu dengan kebiasaan para pemuda yang suka nongkrong dari malam sampai pagi, tidak tahu apa yg mereka lakukan selama ngumpul tapi suara mereka sangat keras dan sering teriak-teriak, saya yakin warga sekitar lainnya juga merasa tak nyaman. Ditambah dengan adanya himbauan untuk social distancing bukannya lebih baik tidak ada kegiatan kumpul2 seperti itu. Kejadian gaduh hampir setiap hari

Infrastruktur

Mohon dibantu tambal / perbaiki jalan berlubang ini berada di lokasi kranggan, bokoharjo, prambanan, sleman Kd pos 55572. Jalan berlubang ini sudah sangat menggangu pengguna jalan, apalagi saat ada bus/truk lewat, rumah di sekitar sangat terganggu dengan suara nya. Mohon segera diperbaiki agar tidak ada korban

Infrastruktur

tolong bapak bapak dinas terkait , dijalan prawiro kuat condong catur upn keutara, pas perempatan jalannya berlubang besar banget.. itu akses ke kampus kampus.. saya belum bisa mem foto tapi saya ada ss lokasinnya

Kesehatan

saya pernah bekerja di BLK Aisyiyah, dan ada tamu dari luar kota Jogja yg mengalami batuk batuk dan berdekatan ( sebelum covid 19 masuk Jogja ! ) setelah 3 Minggu saya merasakan demam / suhu agak tinggi dan pusing . Kemana saya harus periksa Kesehatan? Adakah post kesehatan di lingkungan setempat??

Kesehatan
Coronavirus

Selamat malam saya mau bertanya tentang berita yang tersebar di grup WA apakah berita tersebut benar? (saya lampirkan screenshot beritanya) terima kasih

Kesehatan
Coronavirus

saya adalah seorang mahasiswa usia 20 tahun. tinggal di kab. sleman, tepatnya didaerah tajem. saya mulai pagi ini mengalami sakit kepala dan demam disertai dengan batuk kering. tenggorokan saya terasa gatal dan sakit saat batuk. kemarin, hari rabu pagi saya sempat mengalami diare, namun tidak terlalu cair. selama seminggu ini saya tidak keluar dari kamar, namun sempat beberapa hari yang lalu teman saya yang batuk - batuk datang ke kosan. sebelumnya saya tidak tahu bahwa dia sedang batuk, makanya saaat dia ingin datang ke kosan saya, saya me \"iya\"kan saja. namun setelah sampai, ternyata dia batuk parah seperti yang saya alami saat ini. apakah kondisi yang saya alami saat ini merupakan gejala terinfeksi atau hanya batuk dan demam biasa ?

Kesehatan
Coronavirus

Saya melakukan perjalanan bandung jogja tgl 21-22 maret. Tidak ada keluhan sakit. Saya sudah melakukan isolasi diri. Apa saya harus periksa ke RS?

Topik Khusus

Tidak ada keluhan kesehatan. Hanya tanggal 22 Maret 2020 saya datang dari Malang ke Yogyakarta. Dimana tanggal 22 Maret 2020, Malang telah dinyatakan sebagai zona merah

Kesehatan
Coronavirus

Selama 4 hari suhu tubuh kisaran 35.8 - 36.6 , hari ini sakit kepala, pilek pada mulai hari ke 3

Kesehatan
Coronavirus

Ditengah maraknya kasus covid-19 pemerintah sudah menurunkan kebijakan untuk melakukan social/physical distancing dengan meniadakan sholat berjamaah di masjid sementara waktu. Namun di masjid Ngadisuryan tempat Saya tinggal , Hari ini masih menyelenggarakan sholat jumat . Ada yg membawa anaknya , dan bahkan Ada beberapa warga yg berjalan ke masjid sambil bersin-bersin. Karena Kita juga tidak Tau riwayat orang yg bersin ini sudah terjangkit apa belum. maka ini sangat mengkhawatirkan . Semoga dapat ditindaklanjuti dengan tegas dan serius demi kebaikan bersama . Terimakasih

BPJS Ketenagakerjaan
Permintaan Informasi

apakah ada himbauan dari pemda untuk penutupan jalan ?

Ketertiban
Pelanggaran Ketertiban

Anak perusahaan perusahan Kredit Pintar Indonesia (PT.BERJAYA JASA) beralamat Jl. Ki Penjawi No. 7 (Gedung Kntor mirip rumah dengan cat berwarna putih), bertempat di Yogyakarta dkt gembira lloka. Saya ingin menyampaikan disaat ada himbauan pemerintahan utk melakukan tindakan preventif berupa social distancing maupun Work From Home, bahkan utk sholat berjamaah didkt tmpt kerja kami yg tdk mencapai 100orgpun sdh ada larangan sholat berjamaah, mengingat berbahayanya virus COVID19 ini. Akan tetapi diperusahaan kami tdk ada sama sekali tindakan utk melakukan tindakan yg pemerintah inginkan, bahkan jarak kursi kami hnya bbrp sentimeter karyawan. Ini tentu akan membawa dampak buruk jika salah satu dri kawan kami trkena atau membawa virus berbahaya trsebut. Semua karyawan tidak bs bersuara karena jika mengeluh atau mengadu bisa dikenakan SP ataupun gk dipakai lagi/cut.. TOLONG.. TOLONG.. TOLONG DITINDAK LANJUTI... TERIMA KASIH YANG TERHORMAT STAFF LAPOR.GO.ID

Kesehatan
Coronavirus

Kantor CS GRAB yang berada di JCM masih mempekerjakan karyawannya di kantor yang satu ruangan di isi dengan ratusan orang. dalam keadaan seperti ini saya sebagai masyarakat sekitat lokasi resah, apalagi setiap hari mereka masih berkeliaran di warung-warung belakang mall yang sangat dekat dengan penduduk. mohon tindak lanjut dari pihak terkait mengenai masalah ini.

Sosial
Gelandangan, Pengemis dan Pengamen

Sudah sejak lama sering saya perhatikan beberapa tahun belakangan ini, ada bergantian beberapa orang (pengemis) yg sering duduk didepan pintu masuk/keluar di INDOMARET PATRAN jl. Godean. Sangat miris rasanya melihat mereka.. apalagi dalam situasi merebak wabah seperti saat ini. foto yg terbaru saya lampirkan... Bagaimana sekiranya, pandangan atau pantauan Dinas/Instansi terkait tentang hal ini...? mohon tindak lanjut solusinya yg terbaik untuk semua pihak.. terimakasih

Kesehatan

ada yang share ini real atau hoax ?

Kesehatan
Coronavirus

Di perumahan tempat saya tinggal ada 2 orang dewasa pemudik dari jabodetabek dan 1 anak anak dari jabodetabek yang dititipkan ke neneknya yg tinggal di jogja. Pertanyaan saya apakah mereka bertiga masuk kategori ODP? kalau iya saya cek di web sebaran covid 19. Yang jarak 3 km dari tempat tinggal saya, info ODP masih 2 orang.

Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana

sepanjang jalan ring road barat pohon sudah tinggi tinggi,terutama depan unisa,tidak ada pemangkasan,saat musim hujan sangat membahayakan

Kesehatan
Coronavirus

Di lingkungan kami ada kostel (red door) yang masih buka di tengah wabah covid19 sehingga membuat warga resah. Dan tgl 27 maret 20 masih menerima tamu rombongan plat B (elf) kemungkinan warga jakarta. pd tgl 27 maret 20 warga beserta aparat desa mendesak kostel tersebut ditutup sementara waktu tp anjuran tersebut tidak bisa terlaksana. mohon bantuan dari pemerintah diy untuk menutup sementara kostel tersebut sebelum terjadi kericuhan lebih lanjut.

Kesehatan
Coronavirus

saya akhir akhir ini sering sesak nafas namun tidak di sertai batuk batuk dan flu akapah saya tekena inveksi covid-19? radius 3km dari rumah saya ada 1 positiv covid-19 dan ada juga yang odp dan pdp tapi saya kurang tau detail nya berapa, untuk saat ini saya harus melakukan apa saja ?

Kesehatan
Coronavirus

Di daerah kami " gang merak pringgolayan banguntapan bantul ad seorang warga yg kembali dari jakarta dan belum diketahui kondisi telah terinfiksi atau belum. Kami sebagai warga sekitar merasa takut dan was was. Mohon untuk di tindaklanjuti baiknya seperti apa. Terima kasih

Ketertiban
Pelanggaran Ketertiban

Di daerah saya, terutama masyarakat pendatang (kosan) kalau malam masi gonjrang ganjreng gitaran atau ngobrol setelah makan bakmi. Dari habis isya sampai jam 12 lebih. Mereka tidak mengindahkan larangan berkumpul dg banyak orang. Bahkan seringkali suara ketawa dan nyanyinya mengganggu tetangga sekitar rumah. Lokasinya sekitar Bakmi Jono Kotagede. Daerah perumahan baru. Tolonglah diawasi. Kami tidak nyaman.

Kesehatan
Coronavirus

Berkaitan dg semakin masifnya penyebaran virus COVID19 ini, mohon pemprov DIY/pihak berwenang u/ memperhatikan para pedagang di pasar Niten, Bantul. Sebagian besar pedagang berusia tua & tempat jualan masih cukup saling berdekatan shg sangat rentan. Beberapa dari mereka sudah sadar dengan menggunakan masker, namun banyak juga yang masih abai. Saya juga belum melihat adanya fasilitas cuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer di lingkungan pasar. Mohon bantuan penyediaan kebutuhan2 tsb. Trims

Kesehatan
Coronavirus

Selamat siang. Saya karyawan dari PT VADS yg ada di jogja. BELAKANG XL CENTER JOGJA, Jl. Laksda Adisucipto Jl. Demangan Baru No.163, Demangan Baru, Caturtunggal, Depok Sub-District, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55281. Di tengah wabah yang semakin meluas ini kami masih diminta terus kerja bahkan setiap hari selalu overtime dan sabtu minggu tetap diminta berangkat padahal jumlah karyawan ratusan. Padahal d perjanjian kontrak itu cuma 5 hari kerja atau 40 jam. Namun masih tetep ming

Kesehatan
Coronavirus

Saya termasuk orang odp dikarenakan saya dr jakarta dan pulang ke jogja. Saat ini saya sedang isolasi mandiri berjalan 2 hari dan kadaan keluarga saya dalam sangat sehat dan baik. Akan tetapi Saya dan keluarga di berlakukan diskriminasi sosial oleh warga sekitar dan di ancam akan di usir.. mohon bantuan

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Ketenagakerjaan

Saya ingin menyampaikan keluh kesah saya sebagai karyawan. Untuk jam operasional kerja untuk saat ini dikarenakan covid-19,dari pihak Malioboro Mall tidak ada kebijakan pengurangan jam operasional seperti halnya yang pemerintah berikan kebijakan pengurangan jam operasional. Dari pihak manegement pun juga tidak ada kebijakan masih beroperasional seperti biasanya. kalau perusahaan saya mengikuti dari mall. seluruh mall di jogja sudah menerapkan pengurangan jam.mohon bantuan untuk sbgaimna mestiny.

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Ketenagakerjaan

Slmat siang. Saya karyawan dari PT VADS yg ada di jogja. BELAKANG XL CENTER JOGJA, Jl. Laksda Adisucipto Jl. Demangan Baru No.163, Demangan Baru, Caturtunggal, Depok Sub-District, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55281. Di tengah wabah COVID 19 yang semakin meluas ini kami masih diminta terus kerja bahkan setiap hari selalu overtime dgn dalh blm target trs sabtu minggu tetap diminta berangkat pdhl jumlah karyawan ratusan. Pdhl d perjanjian kontrak itu cuma 5 hari kerja atau 40 jam.

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Ketenagakerjaan

Selamat sore, Saya ingin menyampaikan keluh kesah saya sebagai karyawan. Untuk jam operasional kerja untuk saat ini dikarenakan covid-19 , dari pihak Malioboro Mall tidak ada kebijakan pengurangan jam operasional seperti halnya yang pemerintah memberikan kebijakan pengurangan jam operasional. Dari pihak manegement pun juga tidak ada kebijakan. Kalau perusahaan saya tempat bekerja mengikuti aturan jam operasional Malioboro Mall. Untuk seluruh mall di jogja sudah berkurang. mohon bantuannya

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Ketenagakerjaan

Saya adalah salah satu karyawan perusahaan outsourcing di Lip** Mall Yogyakarta. Sejak pergantian tahun hingga sekarang, gaji yang saya dapatkan belum sesuai dengan UMK yang berlaku pada tahun 2020. Dari pihak kantor mengatakan, "sedang diajukan ke klien, mohon menunggu". Masalahnya, sampai sekarang belum ada kejelasan apapun mengenai hal tersebut. Mohon ditindaklanjuti.

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Ketenagakerjaan

Kepada pejabat disnaker mohon bantuannya untuk Pt. Yogya Indah Sejahtera di malioboro, sampai saat ini jam operasional masih seperti biasanya di tengah pandemi seperti ini. Karna sudah banyak tempat lain yang mengurangi jam operasional nya. Mohon ditindak lanjuti.

Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola
Ketenagakerjaan

Ingin menyampainkan keluh kesah saya sebagai salah satu karyawan dari PT Sahid Putra Sehati beralamat di Jl. Godean Km 11 No.25 Berjo Kulon, Sidoluhur, Godean, Sleman Sebagai karyawan di perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi saya merasa bahwa hak dan keselamatan kami tidak di perhatikan. Selain kantor ini tidak memberikan upah sesuai dengan ump yang sudah di atur oleh pemerintah yaitu disaat pandemi virus corona yang sedang terjadi saat ini jam kerja tidak dikurangi sebagaimana mestinya justru seperti biasa seperti tidak ada ancaman virus dsbnya. selain itu sebagai karyawan laki-lai diperlakukan tidak adil oleh perusahaan, adamya sistem shift hanya berlaku di pegawai wanita. saya pikir virus corona itu menyerang siapapun tanpa memilih gender, sayangnya dari pihak kantor sepertinya tidak memperhatikan hal tersebut. Mohon ditindak lanjuti, terima kasih

Kesehatan
Coronavirus

Pusing tdk sembuh lebih dari 2 minggu Sering Tidak enak badan ( tdk demam ) Radang tenggorokan

Kesehatan
Coronavirus

Mohon bantuannya kepada pemda DIY untuk bisa menutup sementara kostel di lingkungan warga yang masih buka ditengah wabah covid karena masih menerima tamu dengan kendaraan plat B. Ditakutkan menjadi pengungsian warga dari luar daerah. Sudah pernah ditegur oleh warga & polsek setempat akan tetapi sampai saat ini masih menerima tamu. Terimakasih

Kesehatan
Coronavirus

mohon dengan sangat berilah edukasi yg benar benar sampai pada masyarakat diwilayah saya terdapat pos yg berfungsi untuk kontrol masyarakat yg masuk ke wilayah saya. namun sangat disayangkan pos tersebut malah digunakan untuk ajang berkerumun berkumpul lebih dari 10 orang dan hal ini sangat disayangkan mohon diberi edukasi sampai tingkat rt rw agar rt rw dapat melakukan sosialisasi perihal ini.

Kesehatan
Coronavirus

Saat ini saya batuk kering, dan dada saya agak sakit, tetapi tidak demam. Saya tidak ada perjalanan ke luar kota. Apakah saya harus periksa ke dokter? kalau harus ke dokter sebaiknya kemana? Karena 2 pekan yg lalu saya ke salah satu Rumah Sakit untuk periksa (bukan terkait corona) tapi di RS tersebut blm ada sosial distancing. Duduk menunggu antrian lama, saling berdekatan dengan pasien lain. Terimakasih

Infrastruktur
Jalan

Mohon maaf Pak / Bu. Saya ingin menyampaikan perihal penutupan akses jalan pada dusun Ngentak Sapen, Gang Genjah 19B, jalan Timoho, Caturtunggal, Depok, Sleman, saat ini tidak ada akses jalan yang dilalui apabila pada malam hari. Akses yang dibuka hanya pada gang Genjah 19B yang masuk melalui kampus UIN, namun setiap pukul 22:00 WIB, akses tersebut sudah di tutup dan pukul 06:00 WIB pagi akses tersebut masih ditutup. Mohon maaf Pak/Bu, apakah bisa diberikan himbauan kepada warga setempat agar membuka salah satu akses jalan saja selama 24 jam? Karena ada warga yang bekerja dengan sistem shifting, sehingga sering pulang malam atau berangkat pagi buta. Mohon bantuannya ya Pak / Bu. Terima kasih.

Kesehatan

kalau bisa pihak pemerintah mendesak pihak aplikator , untuk menyinkronkan data odp jijka ada driver online yg baru saja pulang ke daerah dan seharusnya mereka karantina tp kok malah narik ojol, jd disini saya menghimbau kepada penerintah supaya mengecek data odp buat driver online dan jika ada driver yg dalam proses karantina tetep online supaya pihak aplikator untuk menonaktifkan senentara

Kesehatan
Coronavirus

Tetangga saya baru saja meninggal (dan sesudahnya saya membuat laporan ini) dirumah sakit RACHMA HUSADA jalan parangtritis, menginap sekitar 3 hari, dan meninggal divonis infeksi paru-paru..saya cuma takutnya pihak rumah sakit tidak transparan dengan kejadian sebenarnya..karena setahu saya tidak ada riwayat sakit sebelumnya..mohon ditindaklanjuti dan ditelusuri kebenarannya..kl itu negatif corona ya tidak apa2, tp kl itu corona harus ada tindakan lebih lanjut..terima kasih

REKAP KETERLAMBATAN PENANGANAN PER SKPD
Dinas Kesehatan DIY 8
Dinas Perhubungan DIY 14
Satuan Polisi Pamong Praja DIY 4
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY 11
Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral DIY 3
Dinas Komunikasi dan Informatika DIY 5
Biro Tata Pemerintahan DIY 1
Badan Penanggulangan Bencana Daerah DIY 5
Dinas Pariwisata DIY 4
Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan DIY 2
Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY 2
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY 1
Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan DIY 1
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk DIY 1
Badan Kepegawaian Daerah DIY 0
Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan 0
Badan Pendidikan dan Pelatihan DIY 0
Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset DIY 0
Badan Penghubung Daerah 0
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DIY 0
Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam DIY 0
Biro Bina Mental Spiritual DIY 0
Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat DIY 0
Biro Hukum DIY 0
Biro Organisasi DIY 0
Biro Pengembangan Infrastruktur Wilayah dan Pembiayaan DIY 0
Biro Umum, Hubungan Masyarakat dan Protokol DIY 0
BPPOM 0
Dinas Kebudayaan DIY 0
Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY 0
Dinas Kelautan dan Perikanan DIY 0
Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah DIY 0
Dinas Perhubungan Kab/Kota 0
Dinas Perijinan Kab/Kota 0
Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY 0
Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY 0
Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah DIY 0
Dinas Pertanahan dan Tata Ruang DIY 0
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY 0
Dinas Sosial DIY 0
Dirlantas 0
DPRD DIY 0
Dukcapil Kota/Kab 0
Inspektorat DIY 0
Jamkesda Dinkes 0
Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu 0
Paniradya Pati 0
Polda DIY 0
RS Respira DIY 0
RSJ Grhasia DIY 0
Samsat Bantul 0
Samsat Gunung Kidul 0
Samsat Kota Yogyakarta 0
Samsat Kulon Progo 0
Samsat Sleman 0
Sekretariat DPRD DIY 0